Skip to main content

PANTAI SIWIL PACITAN _ PESONA PACITAN

PANTAI SIWIL PACITAN - Assalamu’alaikum Wr Wb

Bicara soal pantai di kota 1001 goa ini, yang memiliki keindahan alam yang sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara sangatlah banyak sob. Bahkan pantai yang tempatnya terpencil yang memiliki keindahan alam yang sangat bagus lumayan banyak. Seperti halnya pantai yang satu ini.

sumber IG : @ahmadariis_
Yaitu pantai siwil. Pantai yang memiliki pasir putih dan keindahan alam yang sangat mengesankan ini, bisa dijadikan tempat wisata yang pas sob. Dengan ombak yang begitu tenang, tempat ini cukup pas untuk sobat yang ingin bermain air. Tempat ini merupakan teluk atau lautan yang menjorok ke daratan sob. Jadi ombak di tempat ini sangatlah tenang tidak seperti pantai di Pacitan yang lainnya.

Pantai siwil ini memiliki dua tempat yang sobat harus ketahui. Dua tempat ini dipisahkan oleh bukit. Ketika sobat baru memasuki tempat ini sobat akan langsung disuguhi oleh hutan bakau dan batu-batu karang yang ada di pantai ini sob. Dan pantai siwil yang satu ini adalah tempat yang memiliki ombak yang tenang tadi sob. Di tempat ini sobat bisa bermain air, berenang dan melihat ikan dengan jelas ketika air surut.

Untuk sobat yang senang bermain air ataupun yang ingin berenang di tempat ini juga harus tetap berhati hati walaupun tempat ini memiliki ombak yang cukup tenang. Khususnya untuk sobat yang mengajak anak-anak mengunjungi tempat ini harus tetap diawasi. Pengawasan untuk anak-anak dari orang dewasa cukup penting.

                                          sumber IG : @wahidnk

Untuk mengunjungi pantai yang satunya, sobat harus berjalan melewati jalan setapak yang melewati daerah persawahan tapi tidak begitu jauh sob. Setelah sobat melewati jalan ini sobat akan disuguhkan keindahan yang melebihi pantai siwil yang sebelumnya sob. Tetapi pantai yang satu ini cukup besar ombaknya seperti halnya pantai selatan yang lain dan tidak seperti pantai siwil yang sebelumnya. Di tempat yang satu ini sobat akan disuguhkan keindahan alam yang begitu cantik. Hamparan pasir putih dan birunya air laut membuat mata sobat dimanjakan oleh keindahan tersebut. 

Tapi sayangnya di tempat ini belum ada toilet dan warung makan sob. Dikarenakan tempat ini juga belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan orang lokal pun belum begitu banyak yang mengetahui keberadaan tempat ini sob, karena tempat yang begitu terpencil. Tapi sebenarnya tempat ini tidak jauh dari JLS ( Jalur Lintas Selatan ).

                                          sumber IG : @emakusumaningrum

Untuk lokasi pantai siwil sendiri beralamatkan di desa Sidomulyo kec. Ngadirojo Pacitan. Rutenya jika sobat dari kota Pacitan langsung masuk saja ke JLS ( Jalur Lintas Selatan ) Pacitan melewati Kebonagung, lalu ikuti JLS (Jalur Lintas Selatan) ke arah timur atau sobat terus saja ke arah PANTAI SOGE, jika sudah menemukan PANTAI SOGE sobat terus saja sampai di gang sebelum masuk ke TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) Tawang ada gang, lalu mengikuti jalan masuk sampai mentok dari jalan raya tersebut lalu melewati perkampungan atau rumah penduduk. Di sambut pohon kelapa melambai, sedang di sisi kiri dan kanan terdapat rawa hinga akhirnya sampai di muara (Lokasi Pantai Siwil).  Dan sobat akan langsung disambut oleh hutan bakau yang ada di pantai siwil. 


 Ok sob sekian untuk postingan kali ini jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain.

Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb




Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.