Skip to main content

PANTAI KUNIR _ PESONA PACITAN

PANTAI KUNIR - Assalamu'alaikum Wr Wb

Kalau membicarakan pantai di Pacitan yang masih asri dan alami masih cukup banyak sob. Mulai dari ujung barat sampai ujung timur kota 1001 goa ini bisa sobat temukan puluhan Pantai yang bisa dikunjungi.







2.bp.blogspot.com
Salah satunya adalah pantai yang masih asri dan alami berikut ini. Yaitu pantai Kunir. Pantai yang satu ini masih belum banyak yang mengetahui. Bahkan warga Pacitan sendiri belum tentu semua tau. Pantai ini bisa dibilang masih perawan karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan dan juga pantai ini masih sangat cukup asri.




Pantai yang satu ini sangat menawarkan suasana yang cukup tenang, harmonis, serta sangat santai bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Pantai kunir ini mempunyai panjang sekitar setengah kilometer dan di ujung timur pantai ini terdapat sungai yang dipagari oleh tebing. Di sekitar pantai ini terdapat cukup banyak pepohonan yang bisa memanjakan mata kita sob. Pohon kelapa dan juga beberapa pohon yang besar membuat pantai ini terasa nyaman untuk refresing.

Untuk sobat yang senang berfoto tempat yang satu ini juga tidak kalah dengan spot spot lain yang ada di kota Pacitan.

Jika sobat ingin menghilangkan sejenak kebisingan kota di teling sobat, tempat ini sangatlah pas karena tempatnyasangat tenang. Di dekat pantai ini juga terdapat lapangan yang sangat luas. Jadi jika sobat ingin bercamping di tempat ini sangatlah pas.

Tapi jika sobat ingin berkunjung ke pantai ini sobat harus membawa bekal. Karena di sekitar pantai ini tidak ada pedagang yang menjual makanan. inilah yang menjadi kekurangan dari pantai ini sob.

Sebenarnya pantai kunir ini memiliki potensi wisata yang cukup bagus. Pemandangan pantai dan juga sugai yang cukup cantik dan dengan tempat tempat yang mendukung seperti tanah lapang yang luas sebenarnya tempat ini bisa dibuka menjadi objek wisata lagi di Pacitan. Apalagi tempatnya yang sangat dengan jalur lintas selatan ( JLS ). Tetapi kelihatannya pantai ini tidak diperhatikan sob.

                               yukpiknik.com

Tempat ini memang belum sepenuhnya dioptimalkan sebagai tempat wisata sob. Cukup banyak wisatawan yang belum mengetahui keberadaan tempat ini. Tetapi jika seumpama tempat ini dibuka untuk tempat wisata dan tempat ini juga diurus oleh pemerintah pasti tempat ini tidak akan kalah dengan PANTAI TAMAN

Pantai kunir ini terletak di Desa Pager Kidul Kecamatan Sudimoro. Jarak tempuh dari pusat kota Pacitan memakan waktu  sekitar 30 menit, perjalanan melalui JLS (Jalur Lintas Selatan) sampailah di pertigaan depan Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, ambil jalur kanan masuk di jalan jurusan Lorok – Trenggalek. Sekitar 10 menit sampailah di penunjuk arah Pantai Kunir yg terletak di kanan jalan.

Sayangnya setelah penunjuk arah ini tidak ada papan penunjuk arah lagi sob, sehingga begitu masuk bertemu pertigaan ambil jalan yg ke kiri. Setelah perjalanan sekitar 1,8 Km, sampailah kita di lokasi Pantai Kunir. Begitu masuk lokasi sobat akan langsung disambut hamparan rumput di tanah lapang yang seluas lapangan sepak bola . sobat juga bisa memarkirkan kendaraan di sini.

Sekian untuk postingan kali ini
trimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain

Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikun Wr. Wb

Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.