Skip to main content

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb

Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ). 

FOLLOW IG : @pesona_pacitan_


Tapi untuk postingan kali ini akan membicarakan wisata air terjun di Pacitan yang sedang menjadi trending topik di kalangan masyarakat . Jika membicarakan soal wisata air terjun memang di pacitan tidak banyak sob.Seperti air terjun yang dinamakan AIR TERJUN CURUG GRINGSING ini.

Tempat wisata ini belum lama dikenal oleh masyarakat. Tapi sudah begitu banyak dan sudah hampir terkenal tempat wisata air terjun yang satu ini.

sumber : instagaram @santri1001goa

Di kota 1001 goa ini akhir akhir ini cukup banyak wisata baru yang dibuka sob. Seolah olah seperti alam kota 1001 goa ini ingin sekali menunjukkan keindahannya ke seluruh dunia. Air terjun ini berada di sebuah tempat yang masih sangat alami dan masih banyak pepohonan di sekitar. Sehingga suasana di sana sangatlah sejuk sob.

Pada saat musih hujan volume air di tempat ini meningkat sob. Sehingga air yang jatuh ke bawah ( terjun ke bawah ) sangatlah deras. Dan bila saat musim panas air yang jatuh ke bawah tidaklah deras seperti pada saat musim hujan. Pada saat ini air di curug ini akan jernih sob.

Jika sobat yang menginginkan tempat foto yang sangat bagus dengan background air terjun. Disinilah tempatnya. Sobat bisa berfoto sepuasnya dengan background air terjun yang dihiasi oleh tebing tebing .

Air terjun curug gringsing ini berada di Dusun Krajan, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo, Pacitan. tempat wisata ini berada hampir di perbatasan Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Ponorogo. Tapi sayangnya saat ini jika sobat ingin ke lokasi air terjun curug gringsing ini, sobat harus jalan kaki kurang lebih sejauh 1,5 km dari jalan utama Desa Ploso.

Dikarenakan belum ada jalan yang menuju ke wisata air terjun curug gringsing ini sob. Tapi jangan khawatir air terjun ini akan mengecewakan sobat. Pasti jika sobat berkunjung ke air terjun ini bakal terbayar semua.


                                               Sumber : instagram @pesona_jatim

Jika sobat belum mengetahui arah ke tempat ini, jika sobat dari Pacitan Kota sobat ambil arah jalan ke Kota Ponorogo. Selanjutnya jika sobat sudah sampai di Kecamatan Tegalombo, sobat terus saja sampai di dekat perbatasan Kecamatan Pacitan dan Kecamatan Ponorogo atau di Desa Gemaharjo. Jika sobat sudah menemukan pertigaan yang menuju ke arah Tahunan sobat ambil arah itu atau belok kiri dari arah Pacitan.

Pertigaan tersebut tidak jauh dari tempat wisata pinus yang ada di Gemaharjo sob. Tempat tersebut adalah WISATA PINUS KITA ( click to view page ) jika sobat ingin mengunjungi air terjun curug gringsing ini jangan lupa mampir juga di Pinus Kita.

Selanjutnya jika sobat sudah berada di jalur tersebut sobat terus saja jalan. Jika sudah menemukan Dusun Krajan, Desa Ploso sobat bisa menanyakan keberadaan tempat tersebut.

Ok sob, sekian untuk postingan kali ini. Trimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain.

JANGAN LUPA FOLLOW IG : @pesona_pacitan_

Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.