Skip to main content

PACITAN INDAH _ PESONA PACITAN

PACITAN INDAH - Assalamu'alaikum Wr Wb

Kalau di postingan yang lain saya membahas tentang pantai, pembahasan kali ini bukan masalah pantai lagi sob. Memang tempat wisata di pacitan paling banyak dijumpai dan paling banyak terkenal adalah pantainya. Namun kota 1001 goa ini tidak hanya memiliki tempat wisata itu saja sob.


Seperti halnya tempat yang satu ini. Tempat wisata ini dinamakan PACITAN INDAH sob. PACITAN INDAH / PI ini belum lama tenar dan bikin hits dikalangan masyarakat. Sekarang, tempat ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan kota Pacitan dari dataran tinggi.

Untuk wisata yang mempunyai konsep yang agak sama dengan wisata ini adalah PINUS KITA PACITAN (click to view page ) Karena kedua tempat ini terdapat konsep gardu pandang di hutan sob. Tetapi tempat ini tidak kalah bagus dibandingkan dengan PINUS KITA PACITAN (click to view page ) yang berada di Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo ini sob.


Akhir akhir ini Pacitan Indah / PI menjadi wisata unggulan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan sob. Dengan sarana yang sudah ada di tempat ini, pengunjung menjadi tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.

Gardu pandang yang menyajikan pemandangan panorama kota Pacitan bisa sobat lihat di tempat ini. Juga tempat ini sanat cocok untuk mengabadikan momen dengan berfoto yang di latar belakangi oleh pemandangan kota Pacitan. Gardu pandang ini disediakan oleh petugas yang mengelola tempat ini. Gardu pandang ini terbuat dari papan. Tapi jangan khawatir sob, karena papan tersebut sudah terbukti kuat untuk dinaiki. Dan juga pengelola memakaikan pengaman jika sobat ingin menaiki gardu pandang ini.

Tak kalah dengan PINUS KITA PACITAN (click to view page ) di tempat ini juga disediakan tulisan di papan yang menyerupai dengan yang ada di wisata pinus kita. Pengelola menyediakan tulisan itu berguna sebagai pelengkap momen yang sobat abadikan.

Untuk selanjutnya sarana yang terdapat di tempat ini adalah ayunan angkasa sob. Ayunan ini sangat memacu adrenalin sobat. Dikarenakan ayunan ini dibuat oleh pengelola diatas jurang sob. Di ayunan ini merupakan tempat paling bagus kalau digunakan untuk spot foto. Wisataan yang berfoto di ayunan di atas jurang ini semua mendapatkan spot foto yang sangat bagus.

Sobat juga jangan khawatir kalau sobat ingin merasakan ayunan ini. Dikarenakan ayunan ini sudah dilengakapi dengan pengaman. Sehingga jika sobat memakai sarana ini tidak perlu khawatir dan sarana ini sudah sangat nyaman sob. Jika sobat berkunjung ke tempat ini wijib merasakan ayunan angkasa ini. Karena jika tidak mencoba sobat akan rugi.

Sarana yang tak kalah menarik selanjutnya terdapat sebuah sepeda motor trail yang terdapat di bukit karang yang ada di Pacitan Indah ini. Sangatlah jarang ada motor trail dan karang yang ada di hutan sob. Entah dari mana asal trail ini. Yang jelas, trail ini disediakan oleh petugas pengelola tempat ini untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke pacitan sob untuk berkunjung ke tempat ini.

Jika sobat ingin merasakan kerindangan sekitar tempat ini sobat bisa melihat hutan mahoni yang tertanam rapi di tempat ini. Udara sejuk di hutan mahoni bisa melepaskan kepenatan sobat akibat kelelahan.

Pengelola menyediakan motor trail dan sarana lain di tempat ini selain untuk mengundang wisatawan untuk datang ke tempat ini adalah untuk digunakan sebagai background foto yang berbeda dengan wisata lain.
  
Wisata Pacitan Indah ini terletak di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan. Kawasan wisata Pacitan Indah (PI) ini terletak di hutan mahoni yang sangat rindang dan perbukitan jika dari pusat kota Pacitan berjarak sekitar 15 Kilometer dengan melewati rute jalur bus Pacitan-Surakarta.

Atau jika sobat belum mengerti jalur bus, dari alun alun kota pacitan sobat bisa ambil jalur arah ke PANTAI TELENG RIA ( click to view page )

 Ok sob sekian untuk postingan kali ini jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain.

Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.