Skip to main content

PINUS KITA PACITAN _ PESONA PACITAN

PINUS KITA PACITAN   Assalamu'alaikum Wr Wb

Slamat pagi sob. Sudah lama nggak bertemu dengan saya. Dikarenakan ada kendala kerusakan alat buat ngeblog. Ya harap dijadikan maklum ya.
Ok sob di pagi ini sekitar pukul O2.OO ini saya akan membagikan kepada sobat tentang wisata terbaru di Kabupaten Pacitan ini.


www.pacitantrip.com
Wisata tersebut ialah wisata PINUS KITA PACITAN. Kota 1001 goa ini sangatlah kaya akan wisata sob. Tidak hanya goa dan pantainya yang sangat cantik di kota 1001 goa ini. tetapi masih ada banyak wisata yang mungkin sobat belum mengetahui wisata tersebut. Pesona Pacitan memang luar biasa bagi para pecinta traveler. Selain alamnya yang indah hijau berbukit, jalan khas Pacitan yang berkelok juga akan jadi sensasi yang berbeda diperjalanan anda.

Dikarenakan tempat ini berada di pinggir jalan raya. Tempat ini sangat mudah untuk dicari.
Untuk alamatnya yaitu di Gemaharjo Kecamatan Tegalombo. kurang lebih sekitar 45 KM dari Pacitan kota. Tepatnya tempat ini berada di kanan jalan dari arah Pacitan Kota. Jika di lalui dari jalur Ponorogo tempat ini berada tidak jauh dari perbatasan tugu masuk kota kelahiran SBY / perbatasan kota Pacitan dan Ponorogo. Kira kira sekitar 8 Km dari perbatasan tersebut. Dan dari arah Ponorogo sebelah kiri tentunya.

Awalnya, wisata ini hanyalah kawasan hutan yang ditanami pohon pinus yang sangat banyak. Pohon pinus ini tersebar di sepanjang kawasan dusun Kaligondang Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo. Sebelum di jadikan tempat wisata dan diolah oleh warga sekitar tempat ini dulunya hanya berupa hutan biasa yang pohon pinusnya diambil getah karetnya oleh masyarakat sekitar.

Mungkin sobat bertanya tanya siapa yang membuka wisata ini. Menurut informasi yang saya dapatkan, awalnya ada sekelompok pemuda yang ingin membangun desa dan juga ingin menambah wisata kota pacitan lagi tentunya sob. Yang bersinergi dengan Perum Perhutani, LMDH, pemuda, dan pemerintahan Desa Gemaharjo.

Pemuda ini adalah pemuda desa Gunungsari Arjosari dan pemuda desa Gemaharjo sob. Setelah sekelompok pemuda itu merubah hutan tersebut menjadi wisata, kini tempat tersebut sudah jauh berbeda yang sebelumnya hanya sebuah hutan yang tidak menarik. Tetapi sekarang tempat tersebut sangat bagus sob dan juga sangat ramai berkunjung. Dan wisatawan yang datang pasti terus bertambah.

Huta pinus ini sekarang dikelola dengan baik oleh Steerfams Org, LMDH, pemuda, dan masyarakat sekitar. Steerfams org tersebut adalah perkumpulan pemuda tersebut.

Di PINUS KITA ini untuk masuknya dikenakan biaya sekitar Rp 5.000,00. Di dalam tempat wisata ini sobat akan dimanjakan dengan ratusan pohon pinus dan juga keindahan alam yang lain. Tempat ini sangat sejuk dan rindang.

Dan juga sobat akan dimanjakan dengan berbagai spot yang menarik untuk berfoto. Di tempat ini juga di sediakan berbagai tulisan yang ada di papan untuk berfoto. Seperti halnya yang sobat bisa lihat di gambar bawah ini papan yang berwarna biru.


                               www.cdninstagram.com


Banyak yang menggambarkan wahana ini sekilas mirip dengan wisata di Kalibiru Kulonprogo. Karena wilayahnya juga berupa perbukitan di tambah lagi adanya gardu pandang diatas pohon makin melengkapi kemiripanya. Rumah pohon ini juga sangat cocok untuk spot foto dengan background hutan pinus dan pegunungan khas pedesaan.

Gardu pandang di sini bukanlah sebuah bangunan yang permanen karena hanya terbuat dari kayu yang dibentuk sedemikian rupa dan dibuat diatas pohon pinus yang tinggi dan berukuran besar, namun sudah dipastikan aman untuk dinaiki. Hanya saja alat untuk memanjat hanya disediakan tangga dari bambu tanpa peralatan khusus, jadi harus hati-hati dan kalau perlu harus bawa semacam tali pengaman sendiri.

Tempat wisata ini masih dalam pengembangan sob. Yang sudah ada di PINUS KITA kini adalah rumah pohon, bangku ,ayunan. Mungkin 1 atau 2 tahun yang akan datang tempat wisata ini akan menjadi lebih bagus dan juga menarik perhatian wisatawan tentunya.

Jika sobat berkunjung ke tempat ini dijamin nggak bakalan rugi. Dengan harga tiket masuk yang cukup murah dan juga spot yang cukup bagus sobat pasti akan puas dengan wisata yang satu ini.

Ok sob trimakasih sudah membaca postingan saya kali ini. 
Sekian untuk postingan ini jangan lupa untuk berkunjung lagi dipostingan yang lain.
semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb.





Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.