Skip to main content

SERULING SAMUDRA PANTAI KLAYAR _ PESONA PACITAN

SERULING SAMUDRA PANTAI KLAYAR - Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat pagi sob, bagaimana kabarnya? saya harap semua sehat amin.
Ok sob mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan Pantai yang satu ini. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang luas dan juga air mancur yang di sebut dengan SERULING SAMUDRA ini

 mungkin sudah banyak sobat yang berkunjung ke sini. Ya pantai ini yang di sebut dengan PANTAI KLAYAR.

4.bp.blogspot.com
Pantai cantik yang berada di Kecamatan Donorojo, sekitar 35 KM ke arah barat kota Pacitan ini memang menjadi salah satu icon kota pacitan sob. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh pantai pantai yang lain yang ada di kota 1001 goa ini sob. Pantai ini menyimpan beberapa keindahan yang layak sobat lihat dan tentunya sobat harus tau. Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, batu karang yang ada di pantai ini, dan juga tebing tebing di sekitar pantai yang menjulang tinggi ini membuat pantai yang satu ini semakin berwarna dan cukup indah untuk di pandang.

Pantai ini dapat dicapai 60 menit dari kota Pacitan. Untuk rute dari arah pacitan hampir sama dengan rute ke GOA GONG tetapi untuk ke pantai klayar ini masih sedikit jauh dari goa tersebut. Nanti sobat akan melhat arah arah atau jalan menuju pantai ini. Jadi sobat jangan khawatir tersesat. Atau sobat juga bisa menanyakan rute ke pantai ini ke masyarakat sekitar sana. Untuk rute dari arah Jogja Rute yang paling cepat yakni mengikuti rute dari Gunung Kidul, DI Yogyakarta, melalui daerah Wonosari. Pantai Klayar Pacitan hanya membutuhkan waktu 2,5 jam saja dari Wonosari–Pathuk-Pracimantoro–Giribelah-Punung–Pantai Klayar.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di Jawa Timur yang cukup indah dan menawan. Walaupun tempat ini belum setenar seperti wisata GOA GONG atau pun wisata yang lain yang sudah cukup terkenal, tetapi pantai yang satu ini juga sudah lumayan cukup banyak wisatawan yang mengenal pantai ini.

Dan PANTAI KLAYAR ini sekarang menjadi salah satu destinasi unggulan wisata Pacitan tentunya. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri sob dari pantai-pantai yang lain. Di pantai ini sobat akan dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan di sekitar pantai. Utamanya sobat akan melihat batu besar yang ada di pantai.

Salah satu dari batu besar tersebut ada satu keunikan tersendiri. Karena ada air yang menyembur ke atas. Itulah yang dinamakan seruling samudra sob. air semburan dari celah celah batu tersebut bisa sampai setinggi 7 m lebih sob.

Mungkin sobat bertanya tanya mengapa disebut seruling samudra. Karena, ketika ombak dari air laut tersebut menghantam batu besar tersebut air tersebut akan menyembur di celah celah batu tersebut dan ketika menyembur di sertai dengan suara siulan yang bersumber dari celah batu tersebut karena dorongan ombak di celah celah batu sob.

Di pantai ini ada batu karang yang bisa dinaiki oleh pengunjung. Salah satunya adalah tempat di mana da semburan setinggi kurang lebih 7 m itu sob ( seruling samudra ). Dan tempat ini sangat cocok untuk sobat yang senang foto. Atau sobat yang pingin foto preweding juga bisa kok. Dijamin sobat nggak bakal rugi.

Di pantai ini, jika sobat ingin mencicipi kuliner daerah pacitan sobat tidak perlu bigung sob. Karena di sini sudah banyak yang menjual kuliner daerah pacitan.

Dan jika sobat pengin menyusuri pantai klayar ini sobat tidak perlu capek capek berjalan. Karena di pantai ini banyak yang menyewakan ATV sob

Pantai ini menurut saya juga cocok jika digunakan untuk surfing. Dengan adanya ombak yang juga besar pantai ini saya ra cocok bagi sobat yang suka olahraga surfing. Tetapi setahu saya di pantai ini sangat jarang yang melakukan olahraga ini sob.

                               https://www.initempatwisata.com

Dan tentunya pada waktu sore hari sobat bisa menyaksikan sunset yang cukup indah di tepat ini. Jika sobat menyaksikan sunset di tebing atas pantai klayar ini sobat akan menyaksikan sunset ni dan juga sobat juga akan menyaksikan keindahan pantai klayar ini dikala senja.

Sobat juga akan merasakan semilir angin yang berhembus sangat sejuk di panatai ini. Dan ketika sunset ini berlangsung hal ini juga bisa menjadikan spot foto yang bagus untuk sobat yang suka berfoto.

Karena jika sobat berada di tebing ini ketika senja. Jika sobat ingin berfoto sobat akan disuguhkan background pantai klayar dan juga background sunset yang indah.

Sekian untuk kali ini, jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain

Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.