Skip to main content

PANTAI WATU KARUNG _ PESONA PACITAN

PANTAI WATU KARUNG _ Assalamu'alaikum Wr Wb

Indonesia merupakan negara yang kaya akan wisata yang ada di setiap daerah. Berbagai wisata pun terkadang menjadi ikon sebuah kota yang ada di Indonesia bahkan juga menjadi ikon sebuah negara.

Mungkin ribuan wisata bisa di temukan di Indonesia ini. Seperti halnya wisata yang satu ini.

www.lensaindonesia.com
Wisata ini terletak di kabupaten Pacitan jawa timur. Wisata pantai ini sangat cocok untuk berselancar sob. Bagi pecinta selancar ombak besar dan stabil pasti banyak dicari. Seperti halnya di pantai WATU KARUNG ini sob.

Pantai yang belum banyak diketahui orang ini sangat cantik sob. Apalagi dengan suasana yang sangat nyaman pasti pengunjung akan betah di pantai ini. Bicara masalah spot selancar, pantai yang satu ini juga tidak kalah dengan pantai yang lain yang juga memiliki spot selancar. Inilah yang merupakan salah satu keunggulan pantai ini. Dengan ombak yang besar dan stabil seperti halnya yang saya bicarakan tadi tempat ini sangat cocok untuk berselancar sob.

Tidak cuman itu sob, untuk sobat yang hoby foto tempat ini juga sangat bagus untuk spot foto. Karena tempat ini sangat indah sob. pemandangan sekitar pantai yang masih terjaga membuat tempat ini sangat bagus untuk spot foto. Pantai ini memiliki pasir putih yang amat terjaga kebersihannya. Selan itu pantai ini memiliki deretan batu karang yang ada di dekat pantai. Dan juga tentunya masih banyak pepohonan dan tumbuhan yang hijau di sekitar pantai sob.

Bagi sobat yang senang bermain di bibir pantai, jangan kawatir sob ombak besar akan tepat berhenti di bibir pantai dan tidak akan menyeret anda ke tengah laut, sehingga anda bisa dengan tenang bermain pasir di pantai Watu Karung. Sayangnya, sampai saat ini pengelolaan oleh pemerintah maupun masyarakat setempat belum dilakukan secara maksimal.

Jika sobat ke kota Pacitan, harus dan wajib ke pantai ini sob. Pasti kalian tidak akan kecewa. Tapi jika sudah di tempat ini sobat juga jangal lupa berkunjung ke PANTAI KASAP tempat yang dijuluki sebagai RAJA AMPATNYA PACITAN. Tempat ini juga sangat dekat dengan Watu karung. Lebih lengkapnya untuk wisata pantai kasap ini klik untuk baca lebih lengkapnya.

Di Pantai Watu Karung yang terletak di daerah Pringkutung, Pacitan ini menawarkan ombak kelas dunia untuk para pecinta selancar, bayangkan saja ombak di sini mampu mencapai ketinggian sekitar 3 meter.

Semakin terkenalnya panta ini ditelinga masyarakat khususnya pecinta surfing, maka tidaklah heran banyak yang ingin ke pantai yang satu ini. Untuk akses menuju watu karung ini tidak begitu jauh sob. Sekirnya jika dari pacitan kota kita akan menempuh perjalanan sekitar 1 Jam.

RUTE JALAN MENUJU PANTAI WATU KARUNG

Untuk menuju pantai Kasap ini jalurnya ada 2 rute yang bisa Anda lalui yaitu :

1. Dari arah barat Wonogiri /Solo / Jogja lewat jalur ke Goa Gong, Dari manapun anda datang masuk jalur Pacitan – Solo, dan belok di Kecamatan Punung tepatnya barat pasar (dekat masjid) yaitu pertigaan ke Goa Gong, kalau dari arah Solo belok kanan. Ikuti jalan hingga sampai di pertigaan komplek Goa Gong, lalu belok kanan ikuti jalan ke Pantai Klayar atau Desa Kalak hingga sampai di perempatan kalak belok kiri. Ikuti terus jalan utama, ketika sampai di pertigaan ke Klayar, Anda ambil jalan yang lurus saja ikuti terus jalur utama arah Pantai Watukarung / Pantai Srau hingga bertemu pertigaan arah Watukarung belok kanan, ikuti terus jalan utama hingga bertemu lokasi tiketing masuk Pantai Watukarung.
  2.  Dari Pacitan kota melalui jalur bus (lewat atas Pantai Telengria) terus ikuti arah Pantai Srau / Watukarung yaitu sampai pertigaan Pringkuku belok kiri (arah Srau). Terus lalu sampai pertigaan lagi belok kanan ikuti arah Watukarung / Klayar (di setiap persimpangan ada papan Penunjuk arah permanen), terus ikuti jalur utama sampai pertigaan Watukarung – Klayar. pilih arah Watukarung yang belok kiri, ikuti terus jalan utama hingga bertemu lokasi tiketing masuk Pantai Watukarung.
Oke sob sekian untuk postingan kali ini. Jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain.

Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.