Skip to main content

PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN _ PESONA PACITAN

RAJA AMPATNYA PACITAN- Assalamu'alaikum Wr. Wb

Pacitan merupakan kota yang kaya akan wisata. Kota 1001 goa ini memiliki tempat wisata yang tidak cuma Goa yang menjadi andalannya. Di Pacitan juga masih ada banyak wisata yang mungkin sobat belum mengetahuinya. Kalau bicara soal pantai,

Di pacitan banyak sekali wisata pantai yang juga cukup bagus dan indah. Kalau membicarakan tentang hal yang satu ini, seperti tidak ada habisnya sob. Tetapi banyak orang yang terkadang hanya tahu wisata yang ada di pacitan ini hanya sebagian kecil saja. Untuk itu di blog yang saya buat ini, saya akan mengenalkan kepada sobat wisata wisata yang cukup menarik yang ada di pacitan.

Salah satu dari tempat yang cukup menarik tersebut adalah PANTAI KASAP ini. Banyak orang yang menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Pacitan.

pacitantrip.com
Mungkin sobat sudah tahu dari foto itu mengapa orang menjuluki tempat ini sebagai Raja Ampatnya Pacitan. Dikarenakan Pantai Kasap ini terlihat seperti wisata Raja Ampat yang di tengah tengah laut juga ada banyak pulau-pulau kecilnya. Inilah yang membuat tempat ini sangat bagus sob. Kalau untuk sobat yang senang berfoto, jangan diragukan lagi dengan tempat ini. Apa lagi di waktu senja. Dengan suasana angin yang semilir tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset.
Pantai ini memang masih belum lama diolah menjadi tempat wisata sob. Tapi sudah cukup banyak wisatawan yang kesana. Khususnya warga Pacitan sendiri.

Pantai kasap sendiri adalah pantai yang memiliki karakteristik yang cukup khas sob. Pantai ini memiliki bebatuan karang dan pasir putih yang masih cukup indah sob. Kalau bicara soal ombak, di pantai ini ombaknya juga cukup besar sob. Saya himbau kepada sobat yang mau berkunjung ke tempat ini jika sobat ingin bermain di tepian pantai sobat harus berhati hati.

Seperti halnya pantai Pacitan yang lain tempat ini juga sangat besar sob ombaknya. Walauapun tempatnya sendiri tidak begitu luas tapi tempat ini memiliki pasir putih yang juga sama dengan pantai di Pacitan yang lain.

Para wisatawan yang datang ke tempat ini, paling banyak tidak fokus ke spot pantainya sob. Wisatawan yang datang ke tempat ini paling banyak pinginn melihat view yang katanya seperti raja ampat tersebut sob.

Dan satu ini yang sangat dinantikan sob. Untuk sobat yang ingin melihat view seperti raja ampat, sobat harus menaiki bukit di sebelah pantai ini dengan melewati jalan setapak. Sesampainya di Atas bukit sobat akan di manjakan dengan pemandangan yang cukup keren dan juga indah tentunya. Yaitu beberapa pulau kecil yang ada di tengah laut yang viewnya seperti raja ampat sob.

Dan di bukit tersebut adalah tempat yang pas sekali untuk menikmati sunset dikala senja sob. Seperti yang saya bicarakan tadi, untuk sobat yang senang berfoto, jangan diragukan lagi dengan tempat ini. Karena tempat ini sangat pas untuk spot foto apa lagi di waktu senja. Dengan suasana angin yang semilir tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset.

Jika sobat berkunjung ke tempat ini tidak afdol rasanya jika sobat tidak berkunjung ke pantai pantai dekattempat ini yang lain. Seperti halnya pantai watu karung. Di sini juga tidak kalah bagus sob untuk spotnya.

Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Untuk menuju pantai ini sobat bisa melalui jalur arah ke PANTAI WATU KARUNG tepatnya setelah gerbang loket PANTAI WATU KARUNG belok kiri.

Untuk menuju pantai Kasap ini jalurnya ada 2 rute yang bisa Anda lalui yaitu :
  1. Dari arah barat Wonogiri /Solo / Jogja lewat jalur ke Goa Gong, Dari manapun anda datang masuk jalur Pacitan – Solo, dan belok di Kecamatan Punung tepatnya barat pasar (dekat masjid) yaitu pertigaan ke Goa Gong, kalau dari arah Solo belok kanan. Ikuti jalan hingga sampai di pertigaan komplek Goa Gong, lalu belok kanan ikuti jalan ke Pantai Klayar atau Desa Kalak hingga sampai di perempatan kalak belok kiri. Ikuti terus jalan utama, ketika sampai di pertigaan ke Klayar, Anda ambil jalan yang lurus saja ikuti terus jalur utama arah Pantai Watukarung / Pantai Srau hingga bertemu pertigaan arah Watukarung belok kanan, ikuti terus jalan utama hingga bertemu lokasi tiketing masuk Pantai Watukarung. Nah di depan situ ada persimpangan jalan kecil kekiri dengan Papan penunjuk arah ke Kasap, dan lain-lain, ikuti jalan kekiri di depan lokasi tiket masuk Watukarung itu melewati jembatan (lalu bersambung jalan rabat) hingga bertemu papan kecil non permanen ke pantai Kasap di kanan jalan, Di situ parkir lalu jalan kaki melewati jalan setapak di sisi kanan jalan itu maka akan sampai di pantai Kasap.
  2.  Dari Pacitan kota melalui jalur bus (lewat atas Pantai Telengria) terus ikuti arah Pantai Srau / Watukarung yaitu sampai pertigaan Pringkuku belok kiri (arah Srau). Terus lalu sampai pertigaan lagi belok kanan ikuti arah Watukarung / Klayar (di setiap persimpangan ada papan Penunjuk arah permanen), terus ikuti jalur utama sampai pertigaan Watukarung – Klayar. pilih arah Watukarung yang belok kiri, terus ikuti sampai bertemu persimpangan yang bertuliskan ke Pantai Sruni, Kasap (belok kiri setelah lokasi tiket masuk pantai Watukarung) seperti rute pertama tadi untuk sampai di Pantai.
 Parkir Mobil dikenakan biaya sekitar Rp 5000 dan untuk Sepeda Motor Rp 2000, sedangkan untuk tiket masuk ke Pantai Kasap Anda hanya perlu membayar satu  kali saja yaitu di loket karcis PANTAI WATU KARUNG.

Ok sob sekian untuk postingan kali ini jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain