Skip to main content

INDAHNYA PANTAI TELENG RIA _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI TELENG RIA - Assalamu'alaikum Wr Wb

Dari berbagai wisata pantai di Kabupaten Pacitan bisa dikatakan semua pantai di kota 1001  goa ini sangat indah. Seperti halnya pantai ini. Pantai Teleng Ria ini adalah pantai yang selalu menjadi tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara sob.

http://beritadaerah.co.id
Pantai ini juga menjadi penarik bagi wisatawan untuk datang ke kota 1001 goa ini sob. Karena pantai yang satu ini sudah sangat terkenal. Jika sobat ingin berwisata ke daerah Jawa Timur, sobat bisa memilih tempat ini untuk berwisata. Di pantai ini beragam wahana rekreasi sudah tersedia sob.

Pantai yang bersebelahan dengan PANTAI PANCER DOR dan Tamperan ini merupakan pantai yang berbentuk teluk atau menjorok ke darat. Di pantai ini sobat bisa
melihat banyak sekali deretan pegunungan di kiri dan kan pantai. Dan pantai ini memiliki tempat yang sangat luas sob.

Di sebelah pantai ini juga terdapat tempat yang bernama Tamperan. Teleng ria dan Tamperan dipisahkan oleh sungai teleng. Tempat ini dikhususkan hanya untuk tempat pelabuhan dan juga untuk penjualan ikan di sana. Tak heran jika sobat berunjung ke Pantai Teleng Ria ini jika menemukan banyak perahu yang ada di sebelah pantai ini.

Dan juga untuk sebelahnya lagi terdapat PANTAI PANCER DOR. Pantai yang satu ini adalah pantai tetangganya Teleng ria sob. Pantai ini sering digunakan untuk berselancar warga lokal maupun mancanegara. Tempat ini juga dijuluki BUMI PERKEMAHAN sob.

Oke sob, kembali lagi ke topik yang utama. Di pantai Teleng Ria ini sudah banyak fasilitas yang dibangun. Banyak bangunan yang berada di pantai ini sob. Dan untuk wahana yang terdapat di pantai ini adalah Kolam renang, kebun binatang mini, dll. maka dari itu tempat ini sangat bagus jika sobat gunakan untuk berpiknik sob.

                                https://pacitanku.com

                                http://pacitantrip.com

Pantai Teleng ria ini juga sering dijadikan sebagai tempat berbagai event yang diselenggarakan oleh pemerintah, sekolah, club motor, club mobil, atau event yang diselenggarakan oleh warga. Di pantai ini siap melayani kebutuhan bagi pengunjung sob.

Bukan cuma itu, pantai ini sangat cocok jika digunakan untuk surfing sob. Tak kalah dengan PANTAI PANCER DOR yang sudah pernah dijadikan untuk event selancar internasional. Di pantai ini juga banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang ke pantai ini untuk surfing sob. Tapi juga banyak wisatawan lokal yang juga surfing.

Ombak di pantai ini sangat cocok jika untuk berselancar. Maka dari itu banyak wisatawan yang melakukan olah raga surfing di tempat ini sob. Tapi saya sarankan untuk sobat yang tidak begitu bisa berenang jangan sobat bermain ombak terlalu menengah jika di tempat ini. Karena ombak di tempat ini juga sedikit besar.

Pantai ini sangat cocok sob jika sobat pingin berpiknik bersama keluarga. Dengan suasana yang begitu tenang di pantai ini membuat piknik sobat bersama keluarga menjadi lebih asyik. sobat juga bisa melakukan jogging, bermain voli pantai, sepakbola, dan bersepeda dengan keluarga.  Atau jika sobat senang berkemah di teleng ria ini, di pantai ini juga ada fasilitas perkemahan yang tersedia bagi organisasi, keluarga, atau sekolah-sekolah. 

Kunjungan wisatawan ke Pantai ini biasanya paling ramai pada waktu liburan sob. Seperti halnya liburan sekolah ataupun ketika hari raya idul fitri. Banyak pengunjung yang datang ke sini. Jika sedang liburan biasanya di pantai ini ada event yang di senggarakan oleh pengurus pantai ini sob.

Wisata pantai ini masih terus di kembangkan sob penambahan fasilitas penunjang, baik itu tempat kuliner, area perkemahan, hingga tempat pertunjukan seni. Sampai saat ini wisata ini sudah sangat bagus menurut saya. Karena fasilitas pantai ini sangat berbeda dengan pantai pantai yang lain.


rute jalan menuju pantai teleng ria

Pantai Teleng Ria adalah pantai yang paling dekat jaraknya dari pusat kota Pacitan di antara pantai lainnya yang ada di Pacitan. Sobat hanya perlu menempuh perjalanan selama 10 menit untuk dapat tiba di pantai Teleng Ria ini.
Kalau dari alun alun kota Pacitan jalan yang dituju adalah jalan menuju arah Pacitan - Solo Jalur Bis. Yaitu dari arah alun-alu sobat bisa ke arah pacitan - solo jalur biasa. Jika sobat sudah menemukan perempatan lampu merah bapangan ( Di perempatan sudah ada tulisannya ) sobat pilih kiri nanti sobat akan menemukan perempatan lagi dan sobat pilih yang lurus. Lalu sobat juga akan menemukan perempatan lampu merah lagi yang berada di dekat Kodim 0801 Pacitan dan juga berada di dekat sekolah SMK Negeri 1 Pacitan. Kemudian sobat pilih kanan ( masuk ke jalan besar jangan yang agak kecil ). Dari situ sobat sudah memasuki jalur bis dan juga sudah dekat dengan pantai ini kemudian sobat tinggal ikuti jalan itu sampai di kanan jalan ada tulisan Pantai Teleng Ria. Kemudian sobat belok kiri dan sobat masuk terus sampai sobat menemukan tempat pembayaran tiket masuk. Dan sudah sampai
Ok sob sekian untuk postingan ini jangan lupa untuk berjunjung ke postingan saya yang lain
Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK
Wassalamu'alaiku Wr Wb



Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.