Skip to main content

WISATA BANYU TIBO PACITAN _ PESONA PACITAN

WISATA BANYU TIBO PACITAN _ PESONA PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb

Kota yang dijuluki kota 1001 goa ini adalah tempat yang memiliki ragam wisata yang cukup beragam dan juga terkenal akan keindahan alam yang dimiliki. Seperti tempat yang satu ini sob.

Tempat ini juga memiliki keunikan tersendiri dari wisata wisata yang lain yang juga berada di kota 1001 goa ini sob. Wisata ini adalah WISATA PANTAI BANYU TIBO PACITAN.

http://adikristanto.net
Seperti halnya yang saya katakan tadi, wisata pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dari pada pantai-pantai yang lain yang berada di kota Pacitan sob. Pantai berpasir putih dan pantai yang memiliki air yang jernih ini mempunyai keunikan yaitu terdapat air terjun yang langsung jatuh ke pantai ini.

Banyak pecinta traveling khususnya pecinta pantai yang sangat kagum ketika melihat pantai ini. Dan menganggap pantai ini tempat yang memiliki keindahan tiada duanya dibandingkan dengan pantai di Pacitan yang lainnya. Dikarenakan pantai pantai yang lain tidak mempunyai air terjun yang sama seperti di pantai ini.

Air terjun ini berasal dari sumber mata air yang berada di sekitar tempat ini sob sehingga rasa air ini tawar. kemudian air ini mengumpul di sungai kecil yang sangat jernih. Setelah mengumpul menjadi satu di sungai kecil ini, air dari sungai ini langsung terjun dan menyatu dengan ombak khas pantai selatan sob. Uniknya, air terjun ini tidak pernah kering walaupun musim kemarau panjang.

Nama BANYU TIBO ini adalah nama yang diberikan oleh masyarakat sekitar pantai ini. Mungkin sobat sudah mengetahui arti dari nama ini. Arti BANYU TIBO ini menurut bahasa Indonesianya adalah air jatuh.

air terjun ini tidak begitu tinggi sob. Untuk menikmati suasana yang pas pantai ini adalah berada di tebing atas. Karena di tebing ini sobat bisa melihat pantai ini keseluruhan. Jika sobat berfoto, sobat akan mendapatkan latar belakang yang cukup bagus.

Jika sobat ingin menginjak pasir putih yang berada di pantai ini sobat harus turun terlebih dahulu ke pantai ini. Sobat jangan khawatir untuk turun, dikarenakan di tempat ini sudah dibangun tangga untuk turun ke pantai.

Di pantai ini sobat bisa bermain air sepuasnya. Sobat juga bisa basah basahan main air terjun. Sobat juga bisa berenang sepuasnya. Tapi saya menyarankan untuk sobat yang belum begitu mahir berenang, saya himbau sobat harus berhati hati. Karena ombak disini juga cukup besar seperti pantai pantai selatan yang lain.

                                https://2.bp.blogspot.com

  Tapi selain bermain air, di pantai ini sobat juga bisa bermain pasir putih yang indah sob. Apalagi kalau sobat bermain pasir tepat dibawah air terjun tersebut sob. Ini adalah momen yang paling tepat untuk sobat yang gemar berselfie.

Untuk masalah infrastruktur, di tempat ini sudah memadahi sob. Seperti halnya tempat makan / warung makan sederhana cukup banyak di pantai ini. Di tempat ini sobat bisa merasakan aneka jajanan makanan ataupun minuman yang di jual di tempat ini. Untuk infrasruktur yang lain yaitu kamar mandi.

Pantai yang satu ini juga masih dalam pengembangan sob. Seperti halnya pantai yang lain yang ada di pacitan tempat ini juga belum begitu banyak infrastruktur.

Jika sobat berkunjung kepantai ini, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai tetangga yang cukup dekat dengan pantai ini sob. Seperti halnya PANTAI KLAYAR, ( klik untuk melihat halaman )  PANTAI BUYUTAN, dll. Tempat wisata tersebut juga tidak kalah menarik dari banyu tibo ini sob.

Untuk menuju Pantai Banyu Tibo ini tidaklah sulit, sobat yang memiliki GPS pasti tidak akan sulit untuk menemukan pantai ini. Untuk sobat yang tidak memiliki GPS tenang saja tidak perlu khawatir karena rute ke banyu tibo tidaklah sulit sob.

Dari Pacitan kota sobat bisa menuju ke Kecamatan Punung terlebih dahulu. Setelah sampai di Kecamatan Punung Anda bisa melaju ke arah perempatan kalak atau arah GOA GONG.  Setelah sampai di perempatan Kalak sobat bisa mengambil arah kiri, dan itu merupakan satu jalur ke arah PANTAI KLAYAR.

Setelah kurang lebih 50 meter, sobat akan ketemu dengan pertigaan. Setelah di pertigaan sobat mengambil arah kanan dengan tujuan PANTAI BUYUTAN serta Pantai Banyu Tibo. Setelah sobat mengambil jalur tersebut, sobat tinggal mengikuti jalan ber aspal hingga ketemu pertigaan lagi dan sobat mengambil arah kiri dengan jalanan berbeton ( rabatan / cor coran coro jawane ). Itu sudah hampir sampai Pantai banyu tibo ini tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Banyu Tibo dan pasti Anda akan sampai ke tujuan.

Ok sob, sekian untuk postingan kali ini. Trimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain.

Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.