Skip to main content

PANTAI TAMAN PACITAN _ PESONA PACITAN

PANTAI TAMAN PACITAN - Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pantai yang berada di kota 1001 goa ini mempunyai keragaman dan keunikan masing masing. Hampir sebagian banyak pantai di kota ini dibatasi oleh pegunungan yang jaraknya tidak jauh dengan pantai yang lain.
4.bp.blogspot.com
Pantai yang membentang dari ujung timur ke ujung barat ini sangatlah menarik untuk anda kunjungi sob. Pantai Taman ini juga sangat bagus dan cantik sob. Tidak kalah dengan pantai pantai yang lain yang berada di kota 1001 goa ini. Untuk ombak di pantai ini bisa dibiliang cukup tenang sob. Tidak seperti pantai selatan yang lain yang memiliki debur ombak yang ganas seperti halnya pantai yang memiliki seruling samudra yaitu PANTAI KLAYAR dan juga pantai selatan yang lain tentunya.

Pantai ini terletak di sebelah barat PANTAI KUNIR tepatnya di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. Pantai ini letaknya juga tidak jauh dari PANTAI SOGEPANTAI PIDAAN, dan WATU BALE. Pantai yang satu ini sangat mudah ditemukan sob. Karena letaknya yang berada di dekat Jalur Lintas Selatan ( JLS ) yang menghubungkan Kota Pacitan dan Kota Trenggalek. Jika dari arah Kota Trenggalek tempat ini berada di sebelah kiri jalan dan sebaliknya jika dari arah Pacitan Kota tempat ini berada di sebelah kanan jalan. letak pantai taman ini terletak tidak jauh dari jalan raya sob. Bahkan dari jalan raya sobat bisa melihat pintu masuk pantai ini.

Untuk rutenya sendiri jika sobat dari Pacitan Kota ( Alun-alun kota Pacitan ) sobat langsung saja ambil arah ke Pasar Arjowinangun jika sobat tidak tahu sobat bisa menanyakan kepada warga sekitar. Selajutnya jika sobat sudah berada di perempatan PENCENG ( di taman perempatan sudah ada tulisannya ). Kemudian sobat pilih arah yang lurus. Jika sobat sudah menemukan jembatan, sobat sudah berada di Arjowinangun dan selanjutnya jika ada pertigaan ( Pasar Arjowinangun ) sobat pilih yang arah kanan. Arah tersebut merupakan arah masuk ke Jalur Lintas Selatan ( JLS ). Lalu sobat terus saja nanti sobat juga akan menemukan arah ke pantai pantai yang lain seperti arah ke PANTAI PIDAAN. Selanjutnya jika sobat sudah menemukan PANTAI SOGE sobat sudah hampir sampai di pantai ini. Sobat terus saja hingga menemukan jalan yang sisi kiri dan kanannya tebing ( gunung dibelah ) dan tidah jau dari sana di sisi kanan jalan ada tulisan PANTAI TAMAN dan sobat sudah sampai di tempat ini.

Di Pantai ini ada sebuah tempat yang digunakan untuk konservasi penyu sob. Dikarenakan pesisir wisata Pantai taman ini sering digunakan penyu untuk bertelur. Jadi tidaklah heran kalau disana ada konservasi penyu.

                                            mufatismaqdum.wordpress.com

Di sebelah barat ini juga ada tebing yang diatasnya dibangun wahana flying fox. Sobat juga bisa flying fox di sini. Wahana ini meluncur di atas Pantai Taman sob. Sangatlah pas jika sobat ingin melihat pemandangan Pantai Taman ini dari ketinggian. Sobat juga bisa melihat konservasi penyu di sini karena flying fox ini melewati atas konservasi itu. Flying Fox ini panjangnya 415 meter, dengan ketinggian 74 meter, kekuatan teknik 2.5 ton, dengan kecepatan luncur 50km, dan waktu yang di tempuh adalah 30 detik yang dilengkapi dua jalur kabel yg menurut pengelola masing-masing berkekuatan 2500 kg.

Untuk fasilitas yang lain, di pantai ini juga terdapat kolam renang sob. Jadi untuk sobat yang pingin berenang sambil menikmati keindahan pantai. Disinilah tempat yang cocok sob. Dan juga spot foto yang bagus tentunya. Karena terdapat background pantai yang indah sob.

                               tajuk.co

Untuk fasilitas-fasilitas / tempat tempat yang terdapat di pantai ini adalah :
1. Konservasi penyu
2. Kolam renang
3. Wahana flying fox
4. Area parkir
5. Mushola
6. Tempat beristirahat
7. Kamar mandi / MCK

Untuk sobat yang ingin berlibur ke tempat ini dengan teman, saudara, keluarga, ataupun pasangan sobat, tempat ini sangat pas dan tidaklah kalah dengan pantai yang lain yang ada di pacitan. Tetapi jika sobat sudah berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk berkunjung ke pantai yang lain yang ada di kota 1001 goa ini. Dan jangan lupa juga untuk berkunjung ke pantai yang paling dekat dengan pantai ini yaitu PANTAI KUNIRPANTAI SOGE, dan PANTAI PIDAAN

Ok sob sekian untuk postingan kali ini dan jangan lupa untuk berkunjung ke postingan saya yang lain.

Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK.

Wassalamu'alaikum Wr Wb 

Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.