Skip to main content

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb.

Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi.
Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

Pantai Pidaan merupakan kawasan pantai landai berkarang kecil di sebelah timur kota Pacitan. Keberadaan pantai ini belum banyak dikenal oleh wisatawan karena pantai belum lama dikembangkan menjadi obyek wisata. Daya tarik utama yang ditawarkan pantai ini adalah pantai landai berbatu karang putih. Saat ombak sedang surut terlihat dasar karang yang banyak ditemui terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang terjebak diantara bebatuan. hal yang sangat unik dan yang membedakan pantai ini dengan pantai-pantai lain yang berada di Pacitan adalah rincian dari material Pantainya 70 % yaitu bebatuan alam dan sisanya merupakan pasir putih, sehingga disana terdapat banyak batuan -batuan alam yang kesemuanya dalam berbagai variasi bentuk maupun ukuran, ada yang putih bulat, berukir -ukiran dan lain2 serta tak kalah dari banyak batuan di pantai ini terdapat juga karang2 yang seakan2 keberadaannya sebagai kolam -kolam pemijahan ikan yang disiapkan kepada para pengunjung untuk memancing ataupun berenang didalamnya, tidak selesai begitu saja Pantai Pidakan juga mempunyai pasir putih bersih yang seakan -akan belum ternoda sedikit pun.

 PANTAI PIDAAN terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Pantai ini terletak tidak jauh dari PANTAI SOGE. Kalau kita dari arah pacitan, Pantai ini masih sebelumnya PANTAI SOGE. Kira kira sekitar 5 km dari pantai tersebut. Jika sobat dari Pacitan kota sobat langsung saja ikuti rute yang sudah saya jelaskan di postingan PANTAI SOGE. Tetapi kita tidak sampai ke pantai tersebut. Untuk arah ke pantai ini nanti sobat akan menemukan petunjuk ke pantai ini. Nanti sobat akan diarahkan ke kanan. Ke jalan yang kecil dan menurun.  Memang letak PANTAI PIDAKAN ini agak jauh dari jalan sob. Tapi jangan khawatir karena difalisitasi jalan yang sudah cukup bagus. Walaupun dengan tempat yang sedikit jauh dari jalan, PANTAI PIDAKAN memiliki pesona alam yang cukup cantik.

Bagi penyuka kawasan pantai yang memiliki pasir pantai yang melimpah, nampaknya pengunjung Pantai Pidaan Pacitan akan kecewa. Pasalnya, jumlah pasir pantai di sekitar Pantai Pidaan sangat sedikit dan sebagian tenggelam oleh tumpukan bebatuan berwarna putih tersebut. Bila pengunjung ingin merasakan atau bermain pasir pantai dipersilakan memilih pantai lain yang ada didekatnya seperti PANTAI SOGE dan PANTAI TAMAN.

Bicara mengenai fasilitas pendukung wisata di kawasan Pantai Pidaan Pacitan, kondisinya masih minim dan belum selengkap fasilitas wisata di pantai lain yang ada di dekatnya. Alasannya pantai ini dikembangkan oleh masyarakat setempat dengan dana yang terbatas. Selain itu usulan pembangunan kawasan ini yang diajukan kepada pemerintah desa setempat juga belum disetujui. Hingga saat ini fasilitas yang ada di pantai ini masih dalam pengembangan sob. Tapi sudah banyak fasilitas yang di bangun dan ada di pantai ini.

Untuk harga tiket masuk sendiri per orang dikenakan biaya sekitar Rp 2.500,00 saja untuk hari biasa. Dengan harga tiket masuk yang cukup murah sobat akan merasaka puas dengan satu satunya pantai yang ada di Kecamatan tulakan ini.

Pantai ini identik dengan batu yang ada di pantainya. Dan cuga banyak pepohonan yang rindang sehingga tempat ini tidak gersang. Banyak pepohonan kelapa yang ada di pinggir pantai ini. Jika sobat berkunjung ke pantai ini pasti langsung pengin berkunjung lagi.

Untuk tempat parkir tepat ini sangat luas sob. dan juga rindang untuk tempat parkirnya. Jadi jangan khawatir jika sobat memakirkan kendaraannya di sini.

Biasanya tempat ini akan ramai pengunjung jika tahun baru. Dan biasanya tempat ini akan ada hiburan seperti musik dangdut, dll jika tahun baru.

Ok sob sekian untuk sore ini, jangan lupa untuk berkunjung lagi di postigan yang lain. 
Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.


Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.