Skip to main content

PESONA INDAH PANTAI SOGE PACITAN _ PESONA PACITAN


PESONA INDAH PANTAI SOGE PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb

Kota yang dijuluki sebagai Kota 1001 goa ini merupakan tempat yang cukup kaya akan wisata yang bisa anda kunjungi.
Walaupun kota ini di juluki sebagai Kota 1001 goa tetapi sobat jangan cuman terkecoh dengan istilah tersebut. Ya, memang Kota ini sangat aya dan banyak Goa yang bisa sobat kunjungi. Tapi jangan menyangka hanya goa saja sob. Masih ada wisata lain yang wajib anda kunjungi. Seperti halnya pantai. Di Pacitan sendiri kalau sudah ngomongin tentang urusan Pantai sob, tempat ini menyuguhkan berbagai wisata pantai yang cukup indah dan wajib sobat kunjungi. Seperti pantai SOGE ini.Siapa sih yang tidak kenal pantai yang satu ini, pantai yang berada di pinggir jalan raya lintas selatan ini memang cukup cantik .

Jika sobat sudah pernah menyusuri perjalanan darat di Jalur Lintas Selatan pasti sobat sudah tidak bingung lagi dengan keberadaan pantai yang satu ini. Dikarenakan pasti sobat sudah pernah melihatnya karena berada tepat di pinggir jalan raya yang menghubungkan kota Pacitan dengan Trenggalek Tulungagung dan sekitarnya.

Banyak aktivitas yang bisa sobat lakukan di tempat ini. Seperti menyusuri pantai yang cukup luas ini sob. Tapi di tempat ini jangan sekali kali sobat bermain air laut. Dikarenakan dengan ombak yang cukup besar yang membahayakan.

Mungkin hal yang pertama sobat fikirkan tentang pantai soge ini ketika sobat sudah berada di pantai tersbut, sobat langsung mengambil kamera, sudah gak sabar foto. Ini memang benar sob karena pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang bagus.

Tepatnya pantai ini berada di Sidomulyo, kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur. Perjalanan dari pacitan kota menuju ke pantai soge ini kurang lebih sekitar 30 menit dengan kecepatan kendaraan 60 km/jam. Dan juga jalan yang cukup bagus untuk perjalanan ke pantai ini sob. Dari arah kota Pacitan kita pilih arah ke Jalur Lintas Selatan ( JLS ), setelah sudah sampai di JLS sobat terus saja sampai sekiranya sudah menemukan pantai di pinggir kanan jalan. Dan sobat sudah sampai di pantai yang indah ini. Pantai ini terletak tidak jauh dari PANTAI PIDAAN. Jarak pantai ini dengan PANTAI PIDAAN kira kira hanya sekitar 5 Km saja. Dan sekitar pantai ini juga masih banyak tempat wisata pantai lainnya seperti PANTAI TAMAN dll.

Di pantai ini masih tahap pengembangan sob. Untuk bangunan dan tempat mainan semua ini juga masih tahap pengembangan. Dan di dekat pantai ini sekarang sedang di bangun SPBU tapi di bulan Januari ini belum jadi sob masih dalam tahap pembangunan. Jadi sobat jangan khawatir jika kehabisan bahan bakar.
Pantai ini memang cukup luas sob. Dan di pantai soge ini memang yang menjadi tujuan utama bukan hanya soal pantainya yang bagus. Tapi di soge ini terdapat jembatan biru yang juga cukup panjang dan juga menarik para wisatawan tentunya. Di jembatan ini, sobat juga akan disuguhkan oleh keindahan sungai yang mengalir di bawah jembatan. Selain sungai yang mengalir di bawah jembatan, di jembatan ini juga disuguhkan keindahan pantai yang juga terlihat dari jembatan ini sob.

jembatan Soge merupakan salah satu ruas jalur lintas selatan setempat yang dibuat futuristik dengan desain konstruksi pipa lengkung di bagian atasnya sehingga menyerupai rangka kubah raksasa dan dicat.Tak heran, banyak wisatawan yang sengaja berhenti di sekitar jembatan Soge yang panjangnya sekitar 50 meter ini untuk sekadar berfoto atau menikmati pantai dari celah alur muara Sungai Soge. Sayang jika momentum indah ini dilewatkan. Jembatan ini sudah menjadi salah satu ikon jalur lintas selatan Pacitan karena desain konstruksinya berbeda dengan jembatan-jembatan lain pada umumnya dan cukup eye catching dengan warna cat birunya.

Pesona alam Pacitan yang indah ini mulai terkenal ketika Jalur Lintas Selatan sudah selesai di bangun sob. Dulu tempat ini sangat asing di telinga masyarakat sekitar sob. Bahkan, banyak orang Pacitan sendiri, konon, belum mengetahui atau menginjakkan kaki di sebagian besar obyek wisata pantai tersebut karena lokasinya, dulu belum memiliki akses kendaraan.

Surga di pesisir Kota 1001 goa ini sangat sayang jika tidak sobat kunjungi. Jika sobat berkunjung ke Pacitan sobat harus da wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Apalagi jika sobat mengunjungi Pacitan dari arah Jalur Lintas Selatan ( JLS ).

Mungkin ketika membaca postingan ini sobat udah gak sabar untuk segera ke pantai SOGE ini. Oke segitu saja untuk kali ini. Di postingan selanjutnya saya akan membahas tentang PANTAI SRAU. Tunggu update selanjutnya sob.

jangan lupa untuk berkunjung lagi di postingan yang lain
semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.