Skip to main content

WISATA GOA GONG PACITAN _ PESONA PACITAN

WISATA GOA GONG PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb.

Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Di postingan kali ini saya tidak memposting tentang pantai lagi sob. Takut kalo nanti sobat bosan dengan ketampanan saya karena pantai wkwkwkwk. Apa hubungannya ya....?wkwkwk.
Ok sob, bercandanya nanti saja. Kali ini saya memposting tentang GOA.


Mungkin sobat sudah tahu kalau di Pacitan ini terkenal dengan GOA nya. Sampai pacitan juga dijuluki dengan KOTA 1001 GOA karena juga banyak goa goa yang ada di daerah pacitan. Mungkin goa yang cukup terkenal di pacitan adalah GOA GONG, GOA TABUHAN, GOA SONG TERUS, GOA KALAK, dan GOA PUTRI. Tetapi di Pacitan juga masih banyak goa yang belum terkenal dan belum diketahui masyarakat. Mungkin ratusan, bahkan bisa juga ribuan.
Untuk postingan ini saya akan membahas tentang GOA GONG.

http://backpackerjakarta.com
Goa yang terletak di Bomo, Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini sangat cantik sob. Jalan menuju goa ini sejalur dengan jalan menuju PANTAI KLAYAR. Yaitu jika dari arah kota Pacitan kita langsung ke arah Pacitan-Wonogiri. Jika sudah sampai di Kecamatan Punung kita akan menemukan Pasar punung yang terletak di pinggir jalan raya. Setelah jalan tersebut akan ada pertigaan yang mengarah ke Goa ini dan PANTAI KLAYAR. lalu sobat langsung saja mengarah ke kiri ke arah Goa ini. Sobat ikuti saja jalan tersebut dan nanti sobat akan menemukan petunjuk ke arah Goa ini. Goa ini terletak di sebelah kanan jalan sob. Dan sobat jangan khawatir dengan jalan menuju ke Goa ini dikarenakan jalan yang sobat akan lalui mudah dan sudah bagus. Letak goa ini tidak jauh dari jalan. Untuk parkir kendaraan pun cukup luas di sekitar goa ini. Goa ini salah satu dari goa goa yang terkenal di Pacitan sob. Bahkan Goa ini terkenal di Indonesia. Dan GOA GONG ini adalah goa terindah se Asia Tenggara.
                              
Goa ini sangat cantik sob, dan juga tentunya jika kita memukul salah satu batuan yang ada di dalam goa akan seperti bunyi Gamelan. Bukan cuma itu saja sobat juga akan disuguhi stalagtit dan stalagmit yang ada di dalam goa. Sekarang di dalam goa juga di pasang berbagai warna lampu yang cukup indah untuk menghiasi dalam goa ini. Mungkin sobat akan langsung selfie'' di dalam, kalau yang punya kamera tapi wkwkwkwk. Goa ini memiliki panjang sekitar 300 m. Dan di dalamnya dibangun fasilitas berupa trotoar yang mengarahkan pengunjung ketika melihat isi dalam goa. Jadi jangan takut kesasar sob.

Kalau sobat berkunjung ke tempat ini, dari parkiran menuju ke mulut Goa, sobat akan menemukan banyak pedagang mulai dari baju, makanan khas dan juga masih banyak lagi barang yang di jual. Banyak sekali para pedagang menawarkan dagangannya dengan harga yang cukup lumayan bisa ditawar. Contohnya penjual senter sob.

Jika sobat sudah berada di dekat mulut goa ini sobat akan menemukan pedagang senter yang menawarkan dagangannya ke pengunjung yang datang sob.

Dari mulut gua pengunjung diharuskan menuruni anak tangga untuk sampai kebawah kemudian memutar untuk sampai ke mulut gua kembali dengan rute yang berbeda. Di dalam goa juga terdapat beberapa sendang seperti Sendang Jampi Rogo, Sendang Panguripan, Sendang Relung Jiwo, Sendang Kamulyan, dan Sendang Relung Nisto. Intensitas airnya pun menyesuaikan musim. Karena saat itu musim kemarau, air sendangnya banyak. Konon airnya bisa menyembuhkan penyakit.

Tempat wisata goa gong ini memiliki bentuk yang indah dan tertata dengan baik sob. Kalian pun akan melihat sebuah pemandangan gua yang lain daripada yang lain disini. Ditambah lagi, lokasi wisata goa gong juga merupakan lokasi yang strategis untuk dikunjungi sehingga kalian pun nantinya akan bisa menemukan banyak manfaat darinya. Keindahan yang dimiliki oleh goa gong juga sangat kental dan memiliki elemen yang luar biasa. Saat masuk ke mulut goa gong ini anda akan bisa melihat sebuat pagar Kristal yang berhias luar biasa diluarnya.

Dari beberapa ruangan yang terdapat di dalam Goa Gong, salah satu ruangan yang terbesar yang berada di dalam goa ini pernah dijadikan sebagai venue dari pertunjukan musik 4 negara. Pertunjukan musik tersebut dilakukan sebagai bentuk promosi atas keindahan Goa Gong ke kancah internasional.

Harga Tiket Goa Gong Pacitan
Kategori       Senin s/d Jumat         Sabtu s/d Minggu dan Hari Libur
Dewasa       Rp 5.000         Rp 10.000
Anak-anak       Rp 5.000         Rp 12.000

Jam Operasional Goa Gong Pacitan

Jam operasional atau jam buka goa gong pacitan dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Baik trimakasih sob untuk kunjungannya, jangan lupa untuk berkunjung lagi di postingan yang lain.
Semoga bermanfaat dan SELAMAT BERPIKNIK

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Comments

Popular posts from this blog

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN _ PESONA PACITAN

AIR TERJUN CURUG GRINGSING TEGALOMBO PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Walaupun kota yang dijuluki sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak wisata Goa dan pantai, tetapi masih ada wisata yang lain yang berada di kota 1001 goa ini sob. Seperti halnya wisata PINUS KITA ( click to view page ) dan wisata PACITAN INDAH ( click to view page ).  

INDAHNYA PANTAI PIDAAN _ PESONA PACITAN

INDAHNYA PANTAI PIDAAN - Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat sore sob, udah 2 hari nggak ketemu. Dan ini saya ngeblog lagi. Oke langsung saja. Dalam postingan kali ini masih mengenai pantai sob. Maklum, pacitan banyak pantainya. Dan di postigan ini membahas tentang PANTAI PIDAAN.

PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN _ PESONA PACITAN

 PESONA INDAH PANTAI SRAU PACITAN - Assalamu'alaikum Wr Wb Selamat pagi sob, bertemu lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini masih seperti postingan sebelumnya, kita masih jalan jalan dulu sob di pantai. Kalau sebelumnya kita membahas tentang  PANTAI SOGE kali ini membahas tentang PESONA PANTAI SRAU PACITAN.